center>

Tips Aman Belanja Gadget Secara Online

19.43
Metode berbelanja secara online pada saat ini sedang naik daun. Cara berbelanja yang dinilai sangat mudah nab praktis, berbagai penawaran harga dan juga bonus yang sangat menarik perhatian, serta juga banyaknya bentuk program flash sale merupakan beberapa macam alasan yang utama mengapa metode berbelanja secara online dewasa ini makin kian digemari.

Menurut elevenia, gadget telah menjadi suatu satu produk yang secara online paling dicari. Dan pada saat yang bersamaan juga, berbagai macam kasus penipuan berbelanja secara online yang terbesar juga kebanyakan berasal dari produk produk gadget tersebut.

"Belanja online memang sangat menyenangkan. Klik sana, klik sini, lalu semuanyaselesai. Hanya tinggal menunggu barang datang setelah dibayar. Namun banyak juga yang harus diperhatikan," ucap Madeleine Ong De Guzman, Vice President Marketing elevenia.

Oleh karena itu, Madeleine menyarankan kepada para online shopper atau pembelanja online untuk benar benar memperhatikan beberapa hal. Berikut ini adalah tips berbelanja gadget secara online dari elevenia sebagaimana yang dikutip Rabu (04/11), dari Merdeka.

Sesuai (dengan) kebutuhan

Memilih sebuah gadget yang memang sesuai apa yang dibutuhkan adalah suatu hal yang paling dan mendasar untuk dilakukan setiap orang. Untuk contohnya, Anda belilah gadget dari BlackBerry jika memang Anda lebih senang dengan percakapan melalui suatu layanan pesan instan contohnya BlackBerry Messenger dalam gadget BlackBerry.

"Tahu apa yang Anda butuhkan. Itu hal mutlak yang harus ada sebelum membeli gadget," jelas Madeleine.

Testimonial Pembeli

Belakangan ini, testimonial telah menjadi media tolak ukur yang begitu penting pada saat berbicara tentang berbelanja secara online. Tapi sayangnya, tak sedikit dari para online shopper atau pembelanja online yang saat ini masih saja mengabaikan hal hal sepele seperti ini.

"Jika 9 dari 10 testimoni berisi hal yang positif mengenai toko tersebut, maka Anda bisa berbelanja gadget di toko tersebut. Namun jika sebaliknya, Anda pasti tahu apa yang harus dilakukan," jelas Madeleine kembali.

Harga atau Pilihan

Yang pastinya suatu harga merupakan salah satu hal yang akan terus menjadi pertimbangan. Akan tetapi dalam berbelanja secara online, layanan asuransi atau garansi gadget atau layanan after sales merupakan suatu faktor yang tidak kalah penting juga untuk selalu diperhatikan.

"Selalu ada harga yang harus dibayar untuk sebuah pilihan," ucap Madeleine.

Bonus

Berbelanja secara online tidak jauh berbeda dengan berbelanja seperti biasanya di dunia nyata. Ya, apabila diri Anda mau meluangkan waktu Anda lebih banyak untuk lebih teliti lagi, maka diri Anda bisa memperoleh berbagai macam bonus yang menarik yang mungkin ditawarkan oleh para toko online itu. Bonus seperti ini juga bisa berupa program promo, cicilan nol persen, hingga potongan harga.

"Di elevenia, kami memiliki voucher mega bonus, yang bisa digunakan salah satunya untuk pembelian gadget dengan harga tertentu," jelas Madeleine memaparkan.

"Berbelanja di marketplace itu sangat menyenangkan. Akan lebih menyenangkan jika kita bisa paham tip dan triknya," jelas Madeleine menutup pembicaraan.

sumber : techno.id
Previous
Next Post »
0 Komentar