center>

Transportasi Umum dengan Teknologi self driving akan segera beredar

20.45
Techno-kang - Dalam waktu dekat ini, mimpi dari banyak orang tentang sebuah transportasi umum dengan teknologi self driving akan menjadi kenyataan. Kendaraan umum yang otomatis tersebut sekarang ini sedang dikembangkan dan juga didanai oleh Persatuan Uni Eropa.

Ilustrasi EZ10 © en.wikipedia.org
Seperti demikian juga yang telah disebutkan oleh Tech Insider pada Selasa (10/11/15) yang lalu, transportasi umum ini akan segera rilis untuk yang pertama kalinya di Yunani. Transportasi tersebut akan diuji cobakan di Trikala, sebuah kota kecil yang ada di Yunani.

IFL Science juga akan melaporkan bahwa transportasi umum pintar ini dapat memuat kurang lebih untuk 10 orang penumpang. Para penumpang tersebut juga tidak perlu khawatir berkenaan dengan keamanan dari transportasi ini sebab kecepatan tertinggi dari transportasi ini hanyalah 19 km/h.

Transportasi yang bernama EZ10 ini didesain oleh EasyMile, transportasi ini dibekali dengan teknologi kamera, laser, serta GPS sebagai alat navigasinya. Tanpa adanya pengemudi, transportasi bernama EZ10 mampu berkeliling kota sesuai rute yang telah ditentukan sebelumnya.

Transportasi umum ini rencananya juga akan mengunjungi Vantaa, Finlandia, serta juga akan dijadikan sebagai kendaraan umum pengangkut dalam sebuah universitas di Lausanne, Switzerland.

Transportasi umum yang pintar ini mengadaptasi kecanggihan teknologi yang bernama Citymobil2, suatu autonomous pilot bagi transportasi umum yang juga didanai oleh Persatuan Uni Eropa. EasyMile sendiri merupakan nama dari perusahaan hasil duet dari perusahaan robot yang bernama Robosoft dengan sebuah karoseri mobil dengan nama Ligier Group.

Teknologi yang sama juga telah dibawa ke Belanda dan berjuluk WEPods. EZ10 ini adalah penerus dari WEPods. Rencananya, di musim panas 2016 nanti, EZ10 sudah dapat digunakan publik di California Utara dan Singapura.

Sumber : Techno.id
Previous
Next Post »
0 Komentar