center>

Video Betamax Akhirnya Resmi dipensiunkan oleh Sony

21.23
Techno-kang - Beberapa hari yang lalu, perusahaan elektronik yang bernama Sony telah mengumumkan bahwa secara resmi pihaknya akan memensiunkan Betamax, adalah suatu media penyimpanan fisik yang berformat kaset video yang sampai sekarang masih dapat bertahan di era teknologi modern ini.

Ilustrasi Sony © 2015 Shutterstock
Sejak dirilis kurang lebih sekitar 40 tahun yang lalu,Pihak Sony selalu bersaing agar Betamax dapat menjadi standar industri. Saat itu, saingan terkuatnya yakni VHS (Video Home System). Akan tetapi, pada akhirnya Video Home System cenderung menjadi sebagai pemenangnya.

Berbicara mengenai media penyimpanan fisik, maka dapat disebutkan yang cukup populer hingga saat ini adalah CD, DVD, serta Blu-ray. Namun yang menjadi pertanyaan adalah mengapa media penyimpanan yang berdimensi sekitar 156 x 96 x 25 mm tersebut masih saja diproduksi oleh perusahaan raksasa yang sekelas Sony?

Seperti yang telah dikutip dari Ubergizmo, Selasa (10/11) yang lalu, pasar dari media penyimpanan seperti Betamax ini ternyata sampai saat ini masih banyak diminati di negara Jepang. Padahal, Negeri Sakura tersebut justru dikenal dengan berbagai macam karya inovasi teknologinya.

Kendati demikian, untuk Anda para pecinta koleksi barang-barang yang antik tak perlu merasa risau atau khawatir dengan hilangannya Betamax dalam waktu dekat ini. Pasalnya, perusahaan besar Sony mengumumkan bahwa Betamax tersebut akan mulai dipensiunkan di bulan Maret tahun 2016 yang akan datang.

Sumber : Techno.id
Previous
Next Post »
0 Komentar