center>

Tips pamungkas berbisnis online ala Dian Sastro

16.34
Techno-kang - Menjadi seorang pebisnis online tak hanya menjanjikan saja akan tetapi juga mampu memberikan peluang untuk dapat meningkatkan bisnisnya ke taraf yang lebih serius lagi. Salah satu contohnya yakni bisnis online yang telah dijalankan oleh publik figur Dian Sastro.



Dian Sastro mengatakan awal mula dirinya terjun ke dalam dunia bisnis online yakni setelah beberapa lama dirinya menjadi pelanggan dari berbagai toko online. "Berangkat dari menjadi pelanggan akhirnya saya mulai tau kan sebagai pelanggan maunya apa. Dari situ bangun keberanian untuk buka bisnis online sendiri. Udah tau juga permintaan pasar kayak apa dengan berkaca pada diri sendiri", ungkap publik figur berparas cantik itu.

Lebih lanjut lagi, bagi yang baru memiliki keinginan untuk memulai berbisnis online dikatakannya agar berangkat dari sesuatu yang sudah dikenali sebelumnya. "Misal Anda pelanggan pengoleksi sepatu bukalah bisnis sepatu karena udah tau banget. Kalo koleksi topi ya buka topi. Tukang makan suka beli makanan ya dagang makanan. Jualan-lah sesuatu yang sangat akrab sama kita karena kita akan tahu pelanggan seperti apa," papar Dian lagi.

Sementara dilain sisi, dengan terjun ke bisnis online, Dian menambahkan mampu meningkatkan analisa dari bisnisnya karena pebisnis akan mampu melihat hal apa saja yang dapat dilakukan untuk menaikkan omset dan juga belajar terus menerus bagaimana eksperimen secara kontinue serta belajar dari kesalahan yang sebelumnya dialami.

Setelah skala dari produksi meningkat, akun media sosial contohnya seperti Instagram dapat digunakan untuk memasarkan produk-produk. Foto-foto yang epic dari sudut pandang dan juga teknik pencahayaan yang pas akan mampu membuat tampilan semakin menarik.

Hal lainnya yang juga tidak kalah penting yang diperlukan adalah membuat logo yang mempunyai cerita di balik produk tersebut sendiri. Suatu konsep yang jelas harus menjadi citra dari produk itu dan semua atribut yang digunakan harus memiliki warna senada sesuai dengan identitas produk.

Saat ini, Dian sedang menjalankan bisnis dengan nama 3 Skinny Minnies yang dimulai sejak pertengahan tahun lalu. Membidik kalangan A+, Ia mengklaim menawarkan harga termahal se-Jabodetabek karena memberikan bahan baku premium

sumber : techno.id
Previous
Next Post »
0 Komentar