center>

ASUS Zenfone 2 ZE550ML, Teman Setia Saat Berkuliah

06.22
ASUS Zenfone 2 ZE550ML, Teman Setia Saat Berkuliah - Mencari ilmu pengetahuan adalah kewajiban bagi setiap manusia, sebab dengan adanya ilmu seseorang bisa mencapai sesuatu yang selalu dicita-citakannya. Maka dari itu bisa berpendidikan setinggi-tingginya merupakan sesuatu yang sangat penting, terlebih lagi untuk seseorang yang memiliki cita-cita yang besar. Begitu juga dengan saya pribadi, dapat menuntut ilmu hingga keperguruan tinggi terlebih perguruan tinggi terbaik di Indonesia Jurusan Ilmu Komputer merupakan berkah tersendiri yang harus selalu disyukuri. Karena banyak diluar sana, jangankan untuk bersekolah, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja masih susah.

Suatu teknologi menjadi tidak asing lagi pada saat berkuliah di Jurusan Ilmu Komputer. Dan sudah menjadi hal yang wajib setidaknya seorang mahasiswa ilmu komputer memiliki perangkat teknologi yang mendukung minimal sebuah Notebook. Akan tetapi berkat perkembangan dari teknologi, sekarang ini hanya dengan ASUS Zenfone 2 ZE550ML, Smartphone dengan Prosesor Setara Notebook sudah cukup untuk memenuhi semuanya.

ASUS Zenfone 2 ZE550ML

Bagaimana tidak, telah kita ketahui bersama bahwa intel merupakan sebuah brand otak komputer yang terkenal kualitasnya. Nama besarnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Dan sangat terasa nyaman juga rasanya apabila membeli suatu perangkat elektronik berupa laptop ataupun notebook jika diotaki dengan prosesor dari Intel. Sehingga pada saat mengetahui terdapat sebuah smartphone yakni ASUS Zenfone 2 ZE550ML yang didalamnya terdapat prosesor Intel ATOM Super Quad-core, saya pribadi sangat senang, sebab pastilah dapat mendukung dan menemani kegiatan perkuliahan saya.

Dengan bersenjatakan prosesor 64-bit Super Quad-Core Intel® Atom™ ZE3560 1.8 GHz, menjadikan ASUS Zenfone 2 ZE550ML sangat baik sekali untuk urusan performa. Ditambah lagi ASUS Zenfone 2 ZE550ML mempunyai RAM sebesar 2GB dual-channel DDR3 seakan menegaskan bahwa proses berat dari aplikasi-aplikasi pendukung serta proses multi tasking menggunakan Smartphone ini sudah tidak menjadi momok yang menyeramkan. Karena memang spesifikasi dari ASUS Zenfone 2 ZE550ML ini sama dengan perangkat notebook yang biasa saya pergunakan pada saat berkuliah.

Untuk Operating System (OS) dari ASUS Zenfone 2 ZE550ML sendiri menggunakan Android Lollipop v5.0 yang telah dikombinasikan dengan ZenUI, kombinasi seperti ini dapat dikatakan kombinasi yang sangat bagus. Selain itu juga masih terdapat banyak kelebihan yang dimiliki oleh ASUS Zenfone 2 ZE550ML ini.

Easy Mode

Sebagai mahasiswa ilmu komputer sudah bukan hal yang aneh lagi apabila sewaktu-waktu ditanya mengenai suatu teknologi, terutama keluarga dirumah sering kali bertanya bagaimana caranya menggunakan ini? Bagaimana cara menggunakan itu? Bagaimana cara menggunakan Smartphone ini? Bukan karena kekurang pahaman mereka, akan tetapi terkadang karena usia yang tidak muda lagi membuat mereka sulit untuk memahaminya.

Akan tetapi dengan Easy Mode yang terdapat pada user interface ASUS Zenfone 2 ZE550ML, sekarang mengajari orang tua terutama yang sudah lanjut usia sudah tidak perlu repot lagi. Karena dengan Easy Mode ini tampilan menu pada smartphone akan terlihat lebih besar dari sebelumnya, font dan juga logo dari aplikasi-aplikasi yang ada didalamnya akan terlihat jelas sehingga memudahkan dan terasa nyaman di mata.

Orang tua dirumah kini tidak perlu merasa bermasalah lagi dengan smartphone yang hanya mempunyai sebuah user interface dengan font yang begitu kecil dan sukar untuk dilihat. Dengan ASUS Zenfone 2 ZE550ML ini, orang tua dirumah bisa paham dengan teknologi dan hilanglah paradigma orang tua ketinggalan jaman.

Untuk menggunakan Easy Mode ini sangat mudah sekali Pengoperasiannya. Hanya perlu masuk ke setting, pilih easy mode, dan kemudian aktifkan easy mode. Sementara apabila ingin mengembalikannya ke semula lagi juga mudah. Hanya perlu menuju ke menu setting lagi dan kemudian matikan easy mode. Maka user interface pada ASUS Zenfone 2 ZE550ML akan kembali ke semula, dengan ukuran font dan logo yang lebih kecil (default).

Kids Mode

Dan selanjutnya untuk urusan anak-anak. Sudah bukan keanehan lagi, dewasa ini sering kali anak-anak meminjam smartphone dari para orang tua, tanpa terkecuali dengan adik kecil saya dirumah sering sekali merengek meminjam smartphone kepada saya. Entah itu untuk hanya sekedar bermain game ataupun hal-hal sederhana yang lainnya. Tetapi yang pasti siapapun tidak mau apabila adik-adik kecil kita membuka aplikasi-aplikasi yang tidak seharusnya untuk mereka buka. Sebagai contoh bayangkan saja apabila adik-adik kecil kita tidak sengaja membuka aplikasi Office yang ada di smartphone dan bayangkan juga apabila data tugas kuliah mereka buka dan kemudian isinya tidak sengaja mereka ubah. Masih beruntung apabila hanya sekedar berubah, bayangkan jika sampai terhapus? Bisa-bisa tidak kelar-kelar kuliahnya.

Untuk dapat mengantisipasi hal semacam ini, ASUS Zenfone 2 ZE550ML telah membekali dirinya dengan fitur bawaan yakni berupa Kids Mode. Fitur yang satu ini sangat berguna sekali untuk mengatur aplikasi mana saja yang boleh dan aplikasi mana saja yang tidak boleh ditampilkan pada saat adik-adik kecil kita ingin menggunakan ASUS Zenfone 2 ZE550ML.

Cara menjalankan Kids Mode ini cukup dengan menjalankan aplikasinya, kemudian setting password, dan pilih aplikasi mana saja yang diijinkan untuk dibuka adik-adik kecil kesayangan kita, kemudian setelah itu kita hanya perlu menyimpannya. Pada saat adik-adik ingin meminjam ASUS Zenfone 2 ZE550ML, kita tinggal mengaktifkan aplikasi Kids Mode dan kemudian apa yang telah disetting tadi akan berjalan. Adik-adik dapat merasa senang, dan kita pun merasa tenang.

Baterai

Untuk baterainya sendiri ASUS Zenfone 2 ZE550ML menggunakan baterai not removable. Jadi jangan bingung apabila ketika ASUS Zenfone 2 ZE550ML dibuka tidak terdapat baterai di dalamnya. Sedangkan untuk kapasitasnya sendiri mencapai 3000mAh, baterai Lithium ini siap memasok daya untuk setiap aplikasi yang dijalankannya. Semua ini sangat cocok sekali untuk mahasiswa seperti saya yang terkadang berkuliah dari pagi sampai siang bahkan terkadang sampai sore hari. Karena untuk penggunaan normal seperti biasa, baterai ini mampu digunakan seharian. Baterai dari ASUS memang sudah terkenal awet dan juga tahan lama.

Memory

Untuk memory internalnya sudah tersedia 16GB, itupun masih bisa ditambah lagi dengan slot micro SD yang bisa dipasangkan hingga 64GB. Tetapi yang paling saya suka adalah ASUS Zenfone 2 ZE550ML ini support dengan OTG (On The Go) atau USB On The Go. Dimana saya dapat dengan mudah memanfaatkan flashdisk sebagai memory eksternal. Memindahkan ataupun menyalin semua file tugas-tugas kuliah dengan mudah dari smartphone ke flashdisk atau sebaliknya sehingga kemungkinan kehilangan file karena terhapus tidak terjadi.

Dual SIM Card, Dual Active

Dual SIM dari ASUS Zenfone 2 ZE550ML ini berbeda dari dual SIM yang lainnya karena telah dilengkapi dengan teknologi Dual Active yang berfungsi untuk memastikan tidak ada panggilan yang terlewat. Lakukan dan terima panggilan telepon di SIM Card pertama, akan tetapi pada saat ada seseorang memanggil Anda di SIM Card kedua, Anda dapat beralih dengan cepat. Sangat berguna untuk mahasiswa yang memiliki dua SIM card, satu untuk keluarga dan teman-teman yang satunya untuk urusan kuliah dan pekerjaan.


Desain Ultra Tipis Ergonomis Nan Elegan

ASUS ZenFone 5 ZE550ML tampil dengan desain yang baru dan menarik, juga membawa semangat elemen Zen khas dari ASUS berupa suatu detail lingkaran konsentris. Kesan elegan tampak dari Casing berlekuk ergonomis setipis 3,9mm, ditambah lagi dengan tombol kontrol volume yang terletak di bagian belakang yang juga berfungsi sebagai tombol rana, diposisikan sedemikian rupa agar mudah diraih oleh jari telunjuk. Tampilan yang menakjubkan juga terlihat di layar selebar 5.5 inci HD IPS yang membawa desitas piksel 267ppi, dengan dikelilingi oleh bingkai tipis, mampu memberikan ZenFone 2 ZE550ML rasio layar 72% untuk area pandang yang lebih maksimal. Apapun yang Anda lihat semuanya akan terasa lebih besar, terang dan juga lebih indah. Layar yang sangat cocok untuk menampilkan materi kuliah pada saat sedang ada kelas.

Kamera PixelMaster "See What Others Can’t See"

ASUS Zenfone 2 ZE550ML memiliki kamera belakang 13MP dan lensa dengan apertur f/2.0 yang mampu mengambil foto dengan resolusi tinggi terbaik tanpa jeda rana. Kamera ASUS Zenfone 2 ZE550ML juga memiliki Mode Low Light terbaik di industri karena hadir dengan teknologi penggabung piksel yang berguna untuk mengambil foto hingga 400% lebih terang di malam hari atau pada saat situasi minim cahaya meski tanpa bantuan lampu kilat. Super HDR juga memungkinkan Anda melihat lebih jelas di bayangan cahaya terik. Menambah cahaya di ZenFone juga lebih menyenangkan dengan fitur lampu kilat Real Tone untuk menghasilkan tonal kulit yang lebih hangat dan warna yang lebih akurat. Sebenarnya kelebihan yang satu ini mungkin tidak berhubungan dengan perkuliahan akan tetapi sangat berhubungan sekali dengan saya yang hobi fotografi.

Saya tidak pernah menyangka ada sebuah smartphone yang selain prosesornya setara dengan Notebook juga kemampuan kameranya tidak kalah dari kamera SLR. Sekali lagi terima kasih ASUS Zenfone 2 ZE550ML telah menjadi Teman Setia Saat Berkuliah.
Previous
Next Post »
0 Komentar