center>

Beasiswa : Dataprint Kembali Berikan Beasiswa 2016 Untuk SMP, SMA, D3 dan S1

15.14
Beasiswa : Dataprint Kembali Berikan Beasiswa 2016 Untuk SMP, SMA, D3 dan S1 - Assalamualaikum, Selamat pagi, Salam sejahtera, Swastiastu admin ucapkan kepada kawan Radius Perlombaan semua yang saat ini sedang mempersiapkan diri bertempur dengan ujian nasional. Ujian nasional adalah tanda bahwa sebentar lagi sebagian kawan Radius Perlombaan yang melaksanakannya akan mengakhiri studinya saat ini dan melanjutkan lagi kejenjang yang lebih tinggi lagi nantinya.

Namun terkadang tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk bisa merealisasikan hal itu. Berbagai macam hal terkadang menjadi suatu hambatan, salah satunya adalah tidak adanya dana atau dalam hal ini uang untuk biaya di jenjang pendidikan yang berikutnya. Namun tenang saja disini admin bertekad untuk bisa menghapus hal itu dengan cara membagikan sebanyak-banyaknya informasi tentang beasiswa di blog Radius Perlombaan ini. Diharapkan dengan hal seperti ini semua orang yang ada memiliki kesempatan yang sama untuk bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Informasi Beasiswa Terbaru Maret 2016 yang akan admin bagikan kali ini adalah Beasiswa Dataprint 2016. Ditahun 2016 ini Dataprint memberikan 500 beasiswa yang terbuka untuk para siswa SMP, para siswa SMA dan para mahasiswa jenjang D3 dan juga S1.

source : beasiswadataprint
Beasiswa Dataprint 2016 ini dibagi menjadi 2 periode, dan apabila gagal pada periode pertama maka peserta berhak untuk mendaftarkan diri diperiode selanjutnya. Masing-masing periode tersebut akan dibagikan beasiswa dengan rincian sebagai berikut :

  1. @ Rp 1.000.000,- untuk 50 orang 
  2. @ Rp 500.000,- untuk 50 orang 
  3. @ Rp 250.000,- untuk 150 orang
Periode Perlombaan
  • Periode 1 : 27 Januari - 20 Juni 2016
    Pengumuman : 28 Juni 2016
  • Periode 2 : 1 Juli - 25 Desember 2016
    Pengumuman : 5 Januari 2017
Diharamkan dengan adanya beasiswa ini dapat meringankan biaya pendidikan serta memacu semangat anak bangsa untuk dapat lebih berprestasi lagi.

Aspek penilaian dari beasiswa Dataprint 2016 :
  1. Essay
  2. Prestasi
  3. Keaktifan Peserta
Persyaratan umum beasiswa Dataprint 2016
  • 1. Pelajar/mahasiswa aktif dari tingkat SMP/SMA hingga perguruan tinggi untuk jenjang D3/D4/S1 
  • 2. Terlibat aktif di kegiatan atau organisasi sekolah/perguruan tinggi 
  • 3. Tidak terlibat narkoba atau pernah melakukan tindak kriminal 
  • 4. Tidak sedang menerima beasiswa dari perusahaan lain. Jika saat ini peserta masih menerima beasiswa dari kampus, peserta berhak mengikuti pendaftaran beasiswa dari DataPrint. 
  • 5. Penerima beasiswa di periode 2 tahun 2015 tidak dapat menjadi penerima beasiswa di periode 1 tahun 2016.
Peraturan beasiswa Dataprint 2016
  1. Mengisi formulir registrasi di kolom Pendaftaran 
  2. Satu nomor kupon yang terdapat di dalam produk DataPrint, hanya berlaku untuk satu kali registrasi
  3. Isilah formulir dengan sebenar-benarnya.
  4. Penerima beasiswa yang telah mendapat dana beasiswa di satu periode TIDAK DAPAT menjadi penerima beasiswa di periode selanjutnya.
Panduan pengisian formulir beasiswa Dataprint 2016
  • Kolom NAMA, diisi dengan nama lengkap 
  • Kolom KODE KUPON, diisi dengan kode yang tertera pada bagian belakang kupon yang ada di dalam produk DataPrint. Khusus untuk pendaftaran di periode 1 tahun 2016 masih dapat menggunakan kode kupon yang berlaku di tahun 2015.
  • Kolom EMAIL, diisi dengan email aktif yang masih berlaku 
  • Kolom NO TELPON, diisi dengan no HP atau no telpon rumah yang masih aktif dan bisa dihubungi 
  • Kolom JENJANG PENDIDIKAN, diisi dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh saat ini.
    Contoh: SMA, D3, S1 
  • Kolom NAMA PERGURUAN TINGGI/SEKOLAH, diisi dengan nama sekolah/perguruan tinggi tempat kamu menuntut ilmu. 
  • Kolom PRESTASI YANG PERNAH DIRAIH, diisi dengan prestasi dari kompetisi yang pernah diikuti. Sertakan keterangan waktu dan peringkat dalam kompetisi yang kamu ikuti tersebut.
    Contoh: Juara Olimpiade Fisika tingkat Nasional pada tahun 2012 atau pada saat SMA 
  • Kolom KEGIATAN YANG PERNAH/SEDANG DIIKUTI, diisi dengan penjabaran partisipasi pendaftar beasiswa DataPrint pada kegiatan baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah/kampus.
    Aktivitas berupa kuliah atau belajar di sekolah, tidak termasuk kegiatan. Kegiatan sebagai peserta seminar tidak dinilai. 
  • Kolom LAMA MENGGUNAKAN DATAPRINT, diisi dengan waktu penggunaan produk DataPrint.
    Isi kolom ini dengan sebenar-benarnya karena kolom ini TIDAK MEMPENGARUHI penilaian. 
  • Kolom MENGETAHUI INFORMASI BEASISWA, diisi dengan narasumber awal yang memberitahu mengenai program beasiwa pendidikan DataPrint. 
  • Kolom NAMA PEMBERI REKOMENDASI, diisi dengan nama orang yang merekomendasikan untuk mendaftar di program ini. 
  • Kolom NILAI RAPORT (BAGI PELAJAR dan MAHASISWA BARU), diisi dengan total nilai secara keseluruhan beserta jumlah mata pelajaran pada semester terakhir. Ingat, kolom ini hanya diisi oleh pelajar atau mahasiswa baru yang belum mempunyai IP.
    Contoh: 98 dari 7 mata pelajaran 
  • Kolom IPK TERAKHIR (BAGI MAHASIWA), diisi dengan nilai IPK atau jika belum memiliki IPK boleh diisi dengan nilai IP semester terakhir.
    Ingat, kolom ini hanya diisi oleh mahasiswa, bukan pelajar. 
  • Kolom SEMESTER, diisi dengan semester yang sedang ditempuh saat ini. 
  • Kolom URL BLOG/FORUM/SOSIAL MEDIA, diisi dengan copy URL blog/thread yang kamu buat pada forum/status di media sosial kamu yang memuat informasi mengenai beasiswa DataPrint bukan essay. Mengisi kolom ini tidak bersifat wajib. Pengisian pada kolom ini akan menambah poin pada penilaian. 
  • Kolom ESSAY, diisi dengan karya tulis/essay berisi hasil pemikiran kamu sendiri sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Panjang penulisan minimal 100 kata, maksimal 500 kata. Tema akan berubah setiap periode. Dilarang mengcopy paste tulisan orang lain. Jika bermaksud untuk menyadur atau mengutip tulisan orang lain, tuliskan juga sumbernya. Tema essay, lihat di tab ESSAY. Essay yang terbukti hanya copy paste, maka peserta akan didiskualifikasi.
Peraturan cara penulisan Essay beasiswa Dataprint 2016
  1. Essay adalah hasil opini pribadi. Tuangkan ide yang anda miliki semenarik mungkin. 
  2. Penulisan dan tata bahasa harus sesuai dengan kaidah EYD. 
  3. Panjang tulisan minimal 100 kata dan maksimal 500 kata. 
  4. Jika pendaftar menyertakan kutipan atau data tanpa menyertakan sumber atau link, maka akan dianggap copy-paste dan didiskualifikasi oleh panitia.
  5. Untuk menambah poin penilaian (persyaratan ini tidak wajib), tuliskan informasi mengenai informasi Program Beasiswa DataPrint (bukan essay anda) pada blog/forum/media sosial (Facebook, Twitter, Google Plus, dll). Sertakan juga link website Beasiswa DataPrint (www.beasiswadataprint.com) dan website DataPrint (www.dataprint.co.id). Pastikan akun media sosial anda tidak di-private supaya panitia dapat mengecek link yang anda cantumkan. Kemudian cantumkan link yang berisi informasi tersebut ke kolom URL BLOG pada Formulir Pendaftaran.
    Contoh pencantuman link:
    Blog: www.bloginformasi.com/infobeasiswadataprint.html
    Facebook: https://www.facebook.com/dataprintindonesia/posts/10152980733423363
    Twitter: https://twitter.com/dataprintindo/status/555918646577332224
Tema essay beasiswa Dataprint 2016
1. Tema Essay untuk Pelajar (SMP dan SMA) "Permasalahan Merokok pada Usia Dini dan Solusinya" 
2. Tema Essay untuk Mahasiswa (Diploma dan S1) "Aplikasi Program Bela Negara di Kehidupan Sehari-hari"

Informasi tambahan beasiswa Dataprint 2016
  • Beasiswa akan dibagi menjadi 2 periode. 
  • Jika gagal di periode pertama, peserta BOLEH mendaftarkan diri di periode selanjutnya. 
  • Penerima beasiswa yang telah mendapat dana beasiswa di satu periode TIDAK DAPAT menjadi penerima beasiswa di periode selanjutnya.
  • Penerima beasiswa akan diseleksi (bukan diundi) oleh tim dari DataPrint.
  • Panitia tidak menghubungi penerima beasiswa. Nama penerima beasiswa dapat dilihat di website ini, website DataPrint www.dataprint.do.id atau di www.facebook.com/dataprintindonesia . Simpan fotokopi raport terakhir atau IPK terakhir dan kupon sebagai bukti sah verifikasi jika Anda terseleksi sebagai penerima dana beasiswa.
  • Dana beasiswa akan diberikan sekaligus dan secara langsung kepada penerima di periode tersebut. 
  • Dana beasiswa akan dikirimkan dalam jangka waktu paling lambat satu bulan setelah pengumuman dan atau setelah selesainya pemberkasan dari para penerima beasiswa. Beasiswa diberikan satu kali, bukan setiap bulan. 
  • Beasiswa akan ditransfer melalui bank BCA. Bagi penerima beasiswa yang menggunakan rekening bank lain, biaya transfer sebesar Rp 6.500 ditanggung penerima (beasiswa akan dipotong Rp 6.500). 
  • Penerima beasiswa akan diumumkan di website DataPrint www.dataprint.co.id , page Facebook DataPrint www.facebok.com/dataprintindonesia dan www.beasiswadataprint.com
Kontak penyelenggara 

Like dan follow DataPrint di 
page DataPrint Indonesia : https://www.facebook.com/dataprintindonesia
@dataprintindo : https://twitter.com/dataprintindo

Informasi lebih lanjut di : http://beasiswadataprint.com/

Sumber : Semangat27
Previous
Next Post »
0 Komentar