center>

#BahagiadiRumah Adalah Ketika Bertemu Dengan Mereka

02.51
#BahagiadiRumah Adalah Ketika Bertemu Dengan Mereka - Ketika berada dirumah mungkin ada begitu banyak hal yang dapat membuat diri ini bahagia, akan tetapi semenjak mulai berkuliah mau tidak mau harus bertempat tinggal jauh dari rumah. Menuntut ilmu merupakan suatu kewajiban karena dengan memiliki ilmu maka kehidupan yang lebih baik dapat kita capai, mungkin itulah kata-kata yang menjadi dasar semua orang rela untuk hidup jauh dari rumah tercinta untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. Meski sebenarnya berat hati ini untuk melangkahkan kaki walau hanya satu langkah kaki saja meninggalkan rumah. Namun masih teringat jelas pesan dari almarhumah ayah tercinta sewaktu masih hidup yang pernah berkata "Nanti ketika ayah tidak ada, maka kamulah yang akan membantu ibu dalam membesarkan adik-adik mu yang masih kecil itu.". Ya benar, itulah motivasi terbesar diri ini dalam mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. 
Foto dengan Ibu dan Almarhum Ayah
Saat ini sendiri saya sedang mengeyam pendidikan disemester dua bangku perkuliahan, Jurusan Ilmu Komputer disalah satu Universitas favorit di Indonesia yang bertempat di kota Yogyakarta. Sedangkan kampung halaman saya sendiri berada di sebuah desa kecil di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jarak tempuh sekitar 6 jam dengan menggunakan sepeda motor untuk bisa sampai kerumah tercinta dari tempat tinggal saya di kota orang ini. Namun kondisi ekonomi keluarga yang tidaklah seberuntung anak kuliahan lain diluar sana, membuat diri ini tak mempunyai jadwal pasti untuk pulang kerumah tercinta. Dilain sisi diri yang sudah berniat untuk tidak meminta uang lagi kepada orang tua selama kuliah ini, sebenarnya bisa hidup diperantauan karena ada uang bantuan beasiswa setiap bulannya, begitu pun dalam membayar biaya kuliah. Sedangkan untuk biaya ongkos pulang terkadang harus mencari tambahan uang dengan kerja serabutan juga terkadang menjadi seorang blogger amatiran.

Pernah pada saat itu ingin sekali pulang, sebab ada salah satu adik yang berulang tahun. Ingin sekali rasanya membelikan sesuatu yang berharga untuk adik tercinta. Akan tetapi, jangankan untuk membelikan sesuatu, pada saat itu untuk biaya ongkos pulang saja tidak ada. Namun beruntungnya diri ini, kegiatan sebagai blogger amatiran terkadang menolong diri pada saat susah seperti ini. Satu minggu sebelum hari ulang tahun adik, ada sebuah email yang masuk di akun email saya. Email tersebut adalah email pengumuman perlombaan blog yang saya ikuti satu bulan sebelumya. Alhamdulillah ketika membuka email tersebut ternyata diri ini masuk disalah satu daftar pemenang, meski hanya diurutan ke-4, tetapi bisa mendapatkan hadiah uang 500 ribu yang cukup uintuk biaya ongkos pulang dan membelikan tas baru untuk bersekolah dihari ulang tahun adik tercinta.

Beberapa hari kemudian saya pulang, meski hari itu tidak bertepatan pas dengan hari ulang tahun adik. Sebab saya libur hanya hari jumat, sabtu, minggu, namun hari ulang tahun adik pada saat itu adalah hari selasa. Setiba saya dirumah meski diri ini merasa lelah baik fisik maupun mental karena harus berjuang diperantauan untuk mengeyam pendidikan yang lebih tinggi, namun setelah bertemu dengan orang-orang yang ada dirumah seakan semuanya hilang dan terbayar seketika. Meski saat itu hanya dapat membelikan tas yang harganya tidak mahal tapi senyum bahagia orang yang ada dirumah terutama adik seakan menjadikan diri ini bahagia.
Foto dengan adik-adik tercinta
Sungguh itu lah yang paling membuat diri ini #BahagiadiRumah adalah pada saat bertemu dengan orang-orang dirumah terutama adik-adik kecil tercinta yang selama ini menjadi alasan aku berjuang di kota orang.

Apakah anda semua tahu mengapa saya rela untuk pulang dan mencari uang tambahan pada saat hari ulang tahun adik saya? Karena hari ulang tahun adalah hari yang sangat spesial bagi seseorang. Tepat pada saat itu beberapa tahun yang lalu seseorang dilahirkan dengan harapan akan memberikan yang terbaik bagi dunia tempat dirinya dilahirkan. Pada hari itu kita sekali lagi mengingat siapa diri kita, sudah memberikan apakah kita pada dunia tempat kita dilahirkan.

Diwaktu-waktu ini juga sedang diperingati Novaversary atau Hari Ulang tahun Nova yang ke-28 tahun. Tabloid Nova yang selama ini telah menemani kita saat ini sedang memperingati hari ualng tahunya yang ke-28. Sebagai bentuk syukur atas umurnya yang ke-28 Tabloid Nova mengadankan lomba blog bagi para blogger yang mungkin memiliki kehidupan seperti saya. Semoga perlombaan seperti ini dapat membentuk mental kompetitif dari kita blogger indonesia dan semoga Tabloid Nova panjang umur, makin sukses dan selalu memberikan karya yang terbaik bagi masyarakat indonesia tentunya.

Previous
Next Post »
0 Komentar