center>

Satu Hari Penuh Bersama Prelo : Jual Beli Barang Bekas, Aman, Berkualitas

06.20
Satu Hari Penuh Bersama Prelo : Jual Beli Barang Bekas, Aman, Berkualitas - Sebagai seorang mahasiswa tentulah kita dituntut untuk mengetahui berbagai macam informasi, mulai dari informasi tentang perkembangan bidang studi yang sedang di pelajari, informasi perkuliahan sehari-hari hingga informasi tentang adanya kelas pengganti. Karena saat ini era modernisasi jadi semua informasi yang ada sekarang ini berlalu lintas lewat teknologi. 

Untuk itulah dibutuhkan suatu perangkat yang bisa digunakan menunjang akses informasi tersebut. Dan dapat penulis pastikan bahwa semua teman-teman mahasiswa yang ada sekarang ini sudah memilikinya, baik itu berupa smartphone, laptop ataupun PC. Namun apa jadinya jika perangkat tersebut rusak? Betapa kesulitannya seorang mahasiswa untuk mendapatkan informasi tanpa adanya perangkat tersebut. Bisa saja mungkin dengan bertanya kepada teman sesama mahasiswa, tapi tidak lucu jika kita setiap saat harus menemui teman untuk mendapatkan informasi tersebut, terlebih jika jaraknya terlampau jauh.
sumber : google image
Hal diataslah yang sekarang penulis rasakan, smartphone penulis sekarang ini sedang rusak, kadang-kadang mati sendiri. Dan bisa dirasakan bagaimana dampaknya terlebih jika kamu seorang mahasiswa (seperti penulis) tiba-tiba ada kelas pengganti, disaat hari libur pula dan kamu sedikitpun tidak mendapatkan informasi berkenaan dengan kelas pengganti tersebut. Dunia seakan perlahan menjadi gelap teman-teman, apalagi jika tiba-tiba ketika kita masuk kelas dipertemuan berikutnya, ada kuis. Dan sekali lagi kamu tidak mengetahuinya, karena informasi bahwa akan diadakan kuis diberitahukan ketika kelas pengganti pada saat kamu tidak hadir dalam kelas tersebut.

Maka dari itulah sekarang ini penulis sedang membutuhkan smartphone yang tidak bermasalah ketika sedang digunakan. Meskipun tahu sendiri lah ya, mahasiswa minim dana, jadi urusan smartphone tersebut baru atau pun second belakangan yang terpenting masih berkualitas. Meskipun barang bekas asal baik-baik saja ketika digunakan it's oke wae lah yaa. Dan barang-barang seperti ponsel bekas itu lebih murah terkadang karena memang orang yang menjual biasanya sedang BU (butuh uang), jadi pas sekali dengan kantong mahasiswa seperti penulis ini.

Namun sebagai mahasiswa yang kesibukannya tidak perlu ditanya lagi, memang hampir tidak memiliki waktu luang untuk berbelanja kesana kemari, tawar harga kesana kemari. Penulis sendiri jarang sekali masuk kepusat perbelanjaan seperti mall untuk membeli suatu barang, lebih sering melakukannya secara online. Meskipun memang belaja secara online perlu dipertanyakan keamanannya, tapi mau bagaimana lagi. Sedang waktu senggang atau hari libur sendiri lebih penulis gunakan untuk melakukan hal ringan yang menambah pemasukan seperti blogging, sisanya untuk beristirahat.

Meski demikian disela-sela waktu senggang penulis selalu menyempatkan diri untuk browsing-browsing, melihat-lihat di internet, kesana kemari mencari calon-calon smartphone yang akan penulis jadikan teman setia dalam memperoleh informasi. Dari satu online shop ke online shop lain, dari satu marketplace ke marketplace lain, banyak sekali calon-calon smartphone dari berbagai marketplace yang penulis dapatkan. Namun hanya ada satu yang dirasa penulis paling pas dan sesuai kebutuhan penulis, yakni Prelo.

Apa sih itu Prelo?

Prelo sendiri merupakan aplikasi jual beli barang bekas berkualitas yang dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif, sehingga kamu bisa bertransaksi di Prelo dengan aman dan nyaman.

Jika kebanyakan Marketplace yang ada pada awalnya bertujuan khusus menawarkan barang bekas, namun pada akhirnya berlawanan dengan tujuan awal mereka dibangun, maka berbeda halnya dengan Prelo yang berani mem"brand"ing dirinya sebagai tempat jual beli barang bekas berkualitas. Resmi berdiri di Bandung, Jawa Barat sejak november 2015, Prelo memiliki Misi 

Memaksimalkan potensi teknologi untuk membangun gaya hidup ramah lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat, lingkungan, ekonomi, karyawan, dan perusahaan. 

Tidak hanya itu saja, logo Prelo sendiri memiliki filososi yang mendalam terkait misi Prelo tersebut sebagai tempat jual beli barang bekas berkualitas.

Logo Prelo menyerupai bentuk lingkaran yang diadaptasi dari Universal Recycling Symbol, yaitu simbol yang merepresentasikan inti bisnisnya sebagai suatu e-niaga yang melayani jual beli barang bekas berkualitas.

Lingkaran yang berbentuk anak panah berkelanjutan ini merupakan proses yang tidak henti dari memberi manfaat dan juga menerima keuntungan antara pihak internal Prelo (perusahaan dan karyawan) dengan pihak eksternal (masyarakat, lingkungan, dan ekonomi).

Satu Hari Penuh Bersama Prelo

Setelah berkenalan dan mengetahui tentang Prelo, maka kali ini penulis akan ajak teman-teman semua untuk merasakan sensasi berbelanja, mencari barang idaman yang sesuai dengan diri teman-teman di Prelo pastinya. Namun penulis tidak akan menceritakan sesuatu yang mainstream seperti cara mendaftar, login atau semacamnya karena itu sudah pasti teman-teman semua bisa, dan memang sangat mudah sekali, terlebih untuk situs yang user friendly seperti Prelo ini, jadi kita akan skip bagian-bagian tersebut.

Karena penulis sekarang sedang butuh ponsel jadi penulis langsung saja menuju halaman yang berisi ponsel.



Bisa teman-teman lihat, ada begitu banyak smartphone second dengan harga yang terjangkau. Meski semuanya barang bekas, namun semuanya masih berkualitas. Dan lagi pada bagian bawah halaman disana terdapat artikel singkat yang menuliskan Mengapa kita membeli ponsel bekas, berikut penulis salinkan sedikit isi dari artikel tersebut

"Dan walau keberadaan ponsel genggam sudah menjamur di mana-mana, namun untuk bisa memiliki sebuah yang bermerk dan memuat fitur-fitur idaman, dana yang perlu dikeluarkan untuk membelinya masihlah tinggi. Oleh sebab itu tak heran jika ada begitu banyak orang, khususnya yang budgetnya pas-pasan, lebih memilih untuk membeli ponsel second ketimbang yang baru. Keinginan mereka hanya satu, bisa memiliki ponsel canggih dengan harga murah."

Intinya dari artikel singkat tersebut bahwa Prelo sangat memperhatikan keinginan konsumen-konsumen yang ingin memiliki barang preloved seperti ponsel berkelas namun memiliki dana pas-pasan seperti penulis sekarang ini. Terlebih lagi untuk barang yang kamu inginkan namun harganya masih dirasa kurang sesuai alias kemahalan kamu juga bisa menawarnya di Prelo. Contohnya sekarang ini penulis sedang ingin smartphone xiaomi max second, namun harganya masih diatas 2 juta. Penulis mencoba menawarnya dengan harga yang sesuai dengan kantong penulis.


Kita bisa menawarnya langsung di Prelo tanpa harus repot-repot menghubunginya secara personal melalui sms atau akun media sosial dari penjualnya. Fasilitas ini sangat pas sekali bagi kamu yang jago menawar dan menjaga privasi nomor hp maupun akun media sosial dari orang yang tidak dikenal.

Setelah harga sesuai dengan kantong, teman-teman bisa langsung melakukan checkout untuk barang yang diinginkan. Di Prelo sendiri tersedia berbagai metode pembayaran, mulai dari transfer bank, kartu kredit hingga yang paling penulis suka yakni melalui gerai Indomaret.


Mudah sekali bukan teman-teman? Gambar-gambar diatas adalah versi website dari Prelo ya teman-teman untuk versi mobilenya agak susah, karena hp penulis kan sedang rusak. Tapi tenang saja penulis sempat instal ko, juga beberapa kali screenshot. Seperti ini penampakan dari versi mobile dari aplikasi Prelo.

Untuk mendapatkannya di playstore bagi pengguna android cukup mengetikan Prelo maka akan muncul suggestion Prelo - Jual Beli Bekas Online. Untuk ukurannya sendiri relatif kecil tindak mencapai 10 Mb.


Sebenarnya untuk kelebihan dari Prelo ini bisa teman-teman lihat pada tampilan awal dari aplikasi Prelo seperti dibawah ini.



  • Siap Menjual Barang Preloved KamuBarang bekas yang numpuk bisa jadi duit lho!
  • Ribuan Barang Bermerek TersediaPrelo hanya menjual barang autentik dan NO KW dari merek favorit kamu
  • Fitur Chatting yang Memudahkan TransaksiGunakan fitur tawar dan chatting untuk dapatkan harga yang sesuai
  • Waktu Jaminan PreloBarang tidak sesuai? Laporka dalam Waktu Jaminan Prelo (max 3x24 jam setelah status transaksi DITERIMA) dan dapatkan refund 100%
  • Share Kode Referralmu dan Dapatkan Referral Bonus!Temukan Bonusnya di menu REFERRAL BONUS!

Dan untuk bantuan navigasinya teman-teman bisa melihatnya ketika membuka barang preloved yang teman-teman ingin beli, seperti xiaomi mix second yang penulis idam-idamkan. oya penawaran sebelumnya yang penulis lakukan melalui web di perangkat laptop ternyata tercatat dan masih ada pada saat penulis membuka aplikasi Prelo di perangkat mobile


NB : untuk gambar diatas tidak sampai checkout ya, karena duit penulis masih kurang dan harus dikumpulkan, maklum mahasiswa.

Mungkin ini saja untuk Satu Hari Penuh Bersama Prelo : Jual Beli Barang Bekas, Aman, Berkualitas. Karena penulis ingin mengisi waktu luang ini dengan mengikuti lomba-lomba diblog, siapa tau aja menang, lumayan duitnya buat beli xiaomi mix second di Prelo. Terima kasih sudah berkunjung, dan apabila ada pertanyaan silakan tuliskan pada kotak komentar dibawah.

sampai jumpa :)
#HarikuBersamaPrelo
Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar